Cara mempercepat Start up windows

Halo sobat tips&trik kali ini admin mau posting cara mempercepat loading start up windows PC kalian. Mungkin aja tips ini sudah pernah atau sudah pada tau kali ya?? tapi gakpapa deh buat para triker yang belum tau silahkan dilanjut nih baca postingnya hehehe!!

Oke!! buat trikers yang suka install aplikasi atau game di PC kalian, jangan harap deh kompinya bisa ngebut saat start up maupun running. Hal ini biasanya dikarenakan banyaknya hidden apps running on the background (atau sering ane bilang aplikasi hantu). Aplikasi hantu ini biasanya sejenis updater, atau manager apps. nah aplikasi gini nih kalo udah kenal sama network access bakalan lemot dah kompinya!!

oke deh ini contoh aja ya, coba liat nih kompi ane!!

kalo gak keliatan di perbesar aja ya admin lagi ngantuk pas ngambil screenya gak sempat ngecut hehe,,

Kalo kalian liat disitu bisa dilihat kolom start up admin hanya centang 4 aplikasi yang sangat penting bagi admin. nah sekarang coba kalian buka system configuration kalian juga terus lihat di bagian kolom start up apakah ada banyak aplikasi yang tercentang? gimana cara bukanya?? ikutin nih cara admin!!

1 klik tombol start
2. ketik "msconfig" tanpa tanda kutip di kolom cari / search setelah itu tekan enter

3. kalo udah ntar bakal timbul seperti gambar yang pertama.

Jika ternyata dikolom startup banyak aplikasi terdaftar dan tercenteng semua maka sudah pasti startup dan running kompi dalam kondisi menyedihkan (hehehe). Nah coba dipilih aplikasi yang tidak diperlukan untuk dihapus centangnya kalo udah tinggal ok atau apply terus close deh system configurasinya.

Harus diingat setelah menutup tab akan timbul windows warning yang membuat kita harus memilih apakah kompi harus restart atau tidak. Admin sarankan ya di restart aja dulu!!

Nah setelah kompi restart jangan lupa diperhatikan pasti ada perubahan pada kompi trikers. oke sekian dulu admin ngantuk nih mau tidur dulu oya jangan lupa ya buat yang pengen jadi Donatur POST di blog ini (yang nantinya akan dirubah menjadi website) bisa langsung kunjungi Halaman admin atau KLIK DISINI



ALL CREDIT GOES TO OWNER OF THE POST
Admin (Breezeray)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar